The 24HourProject: Documenting Humanity to Make a Difference kembali diadakan 1 April 2017

Apa itu 24HourProject? Belakangan mulai bermunculan pertanyaan seperti ini, adalah suatu event tahunan yang dicetuskan oleh Renzo Grande dan Sam Smotherman pada tahun 2012. Berawal pada tahun tersebut cuma diikuti oleh 65 fotografer dan 24 kota yang berbeda, event ini terus semakin diminati, terbukti pada tahun 2016 diikuti oleh 2785 fotografer pada 718 kota dari 107 negara di dunia.

Pada tahun 2017 24HourProject akan diadakan serentak 1 April 2017, event ini akan kembali diadakan serentak diseluruh dunia, silahkan daftarkan diri kamu di 24hourproject.org. Kamu akan mendapatkan tantangan tersendiri bagaimana mendapatkan satu foto untuk diupload pada tiap jamnya. Total ada 24 yang diupload selama 24 jam.

05:17pm #Bandung by @udatommo as part of the #24hourproject #24hr16 #24hr16_bandung #Indonesia to support @She_Has_Hope.

“Ada tantangan tersendiri yang saya rasakan, upload foto pada tiap jamnya, saling menyemangati sesama partisipan dan terhubung dari seluruh dunia, sungguh pengalaman pertama kali bisa bergabung pada event skala internasional dengan semangat untuk mendokumentasikan kota sendiri, meskipun cukup lelah, namun ada kelegaan yang tidak bisa terkatakan ketika menyelesaikan tantangan ini pada tengah malam menjelang event ini usai” – Tomi Saputra (@udatommo)

00:26am #Bandung “midnight tv at warkop” by @srwrd as part of the #24hourproject #24hr16 #24hr16_Bandung #Indonesia to support @She_Has_Hope.

 

“Menjadi ambassador 24hourproject bermula dari ketertarikan saya pada acara tersebut, yaitu mendokumentasikan kehidupan di kota selama 24 jam. Tahun lalu pertama kalinya saya mengikuti acara ini, sekaligus langsung mengajukan diri sebagai ambassador, walaupun saat itu 24hourproject belum terkenal tapi saya tetap maju karena ingin memperkenalkan acara ini khususnya di Indonesia, dimana banyak sekali para fotografer street.

Kesan pertama sebagai ambassador sangat menyenangkan. Selain saya belajar fotografi (terutama street/dokumenter), saya berkenalan dengan para ambassador (dan fotografer) lintas negara. Saya juga berkenalan dengan beberapa partisipan dari Indonesia, khususnya di kota Bandung. Dari situ pergaulan saya dalam lingkup fotografi semakin luas. Saya pun jadi tahu suasana kota Bandung saat tengah malam dan juga kehidupan di kota seluruh dunia melalui hashtag khusus 24hourproject sehingga tampak seperti sedang siaran langsung.” – Sarimukti Werdiningsih (@srwrd), Ambassador 24HourProject untuk kota Bandung.

12:14 PM #Jakarta by @henrybric as part of the #24HourProject #24hr16 #24hr16_Jakarta #Indonesia to support @She_Has_Hope

Jangan lewatkan kesempatan hanya 1x dalam setahun anda bisa terhubung serentak bersama pegiat street photography dari seluruh dunia. Segera daftarkan diri anda!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s